Welcome on our blog.. Our Lovely HMJ-M FE Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin, South Borneo, Indonesia
RSS
content top

MENTORING MANAJEMEN DARI HMJ-M FE UNLAM



Pada periode kali ini, HMJM FE UNLAM kembali menggalakan kegiatan mentoring yang bertujuan untuk membantu sesama teman-teman mahasiswa dalam persiapan menghadapai final tes. Kegiatan kali ini mulai berlangsung sejak 25 Mei 2009.
Konsep kegiatan ini adalah belajar bersama dalam sebuah kelompok dengan salah satu mahasiswa menjadi mentornya.
Mata kuliah yang diangkat untuk dipelajari bersama dalam mentoring kali ini adalah Akuntansi Manajemen untuk semester 6. Manajemen Operasional Lanjutan dan Manajemen Keuangan Lanjutan untuk semester 4, dan Pengantar Ekonomi Makro dan Pengantar Akuntansi II untuk semester 2. Masing-masing mata kuliah diadakan sebanyak 2 kali pertemuan
Sambutan yang diberikan oleh Mahasiswa sebagai peserta mentoring cukup memuaskan. Bahkan untuk mata kuliah Akuntansi Manajemen diminta oleh pesertanya sendiri untuk didakan tembahan satu kali lagi pertemuan. Selain itu dalam kegiatan mentoring seperti ini dirasakan oleh mahasiswa lebih mudah untuk dipahami karena suasana belajarnya yang santai, tidak seperti suasana formal seperti kuliah biasa yang kadang membuat suasana menjadi tegang. Selain itu dengan mentor yang berasal dari sesama mahasiswa membuat para peserta menjadi lebih leluasa untuk bertanya.
Kedepannya diharapkan kegiatan ini bisa menjadi sebuah ritinitas menjelang mid dan final tes agar dapat membantu mahasiswa dalam mengahdapinya dan semoga kegiatan ini bisa mendapat sambutan yang jauh melebihi sebelumnya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

muchas gracias